/Dua Pengedar Narkoba Diringkus BNN, Satu Tersangka Oknum Polisi

Dua Pengedar Narkoba Diringkus BNN, Satu Tersangka Oknum Polisi

 

NIASTODAY.COM | Gunungsitoli – Walau baru sebulan lepas dari Lembaga Pemasyarakatan, Oknum anggota Polri berinisial Brigadir UCL kembali harus berurusan dengan hukum usai diciduk bersama rekannya berinisial RM alias Ama Wilman oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Gunungsitoli di kediamannya, Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu (5/9) kemarin, atas keterlibatan peredaran narkoba.

“Tersangka benar oknum anggota Polri yang bertugas di Kepolisian Resort Nias. Tersangka di amankan di rumahnya”, Ucap Kepala BNN Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendrato, saat menggelar konfrensi pers bersama Polres Nias di Kantornya. Jumat (7/9/2018) sore.

Faduhusi memberitahu bahwa awal pengungkapan ini berawal penangkapan tersangka RM alias Ama Wilman di depan Rumah Sakit Umum (RSU) Gunungsitoli.

Berdasarkan pengembangan itu, Tersangka oknum Polri Brigadir UCL di amankan dari rumahnya dan digiring ke kantor BNN. Dari tangan pelaku berhasil disita 2 paket narkoba jenis shabu, Handphone dan sejumlah uang tunai.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, lanjut dia, Kedua tersangka akan dikenakan Undang – Undang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.

“Tersangka UCL termasuk Resedivis yang sudah mau ke empat kalinya berkasus. Dia sempat melarikan diri saat tengah diperiksa di kantor BNN dengan alasan ke kamar mandi. Namun petugas berhasil meringkus kembali yang bersangkutan. Mereka termasuk pemakai dan pengedar”, Tutur Faduhusi

Ditempat yang sama, Jumat (7/9), Wakil Kepala Kepolisian Resort Nias, KOMPOL Elizama Zalukhu, melalui wartawan memberitahu bahwa pihaknya akan terus melakukan pembenahan internal.

“Baik itu si Ucok Lubis dan siapapun personil Polres Nias kedepan yang terlibat Narkoba, Kita pastikan untuk ditindak tegas tanpa pandang bulu. Kita dukung bahwa semua Narkotika harus dimusnahkan,” Pungkas Elizama yang baru seminggu menjabat sebagai Wakapolres Nias.

(Red./Tim)