/Gelombang Laut 4 Meter Diprediksi Terjadi Di Nias Utara

Gelombang Laut 4 Meter Diprediksi Terjadi Di Nias Utara

 

NIASTODAY.COM | Nias Utara – Beredar siaran pers dari Badan Meteorologi, Kimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait prediksi beberapa daerah Indonesia termasuk wilayah perairan Kabupaten Nias Utara (Sumatera Utara) akan berimbas tingginya gelombang laut yang diduga mencapai 2 hingga 4 meter pasca cuaca buruk.

“Untuk saat ini informasi itu benar dari BMKG pusat”, Ucap Kepala Stasiun Geofisika Kelas 3 Gunungsitoli, Djati Cipto Kuncoro, Ketika dihubungi wartawan via seluler. Jumat (28/12/2018) sore

Hal senada juga disampaikan Kepala Stasiun Meteorologi Kelas 3 Binaka Gunungsitoli Budi Amin Samiaji, juga membenarkan informasi tersebut dan mengatakan bahwa itu adalah sebatas prediksi terkait kondisi buruk cuaca yang belakangan hari ini melanda beberapa daerah.

“itu sudah terjadi daerah Manado Sulawesi Utara. BMKG memprediksi akan berimbas untuk beberapa daerah termasuk di wilayah perairan Utara Nias, Sumatera Utara. Namun ini masih prediksi saja pak”, Katanya.

BMKG menghimbau masyarakat khususnya yang bermukim disekitar perairan laut agar tetap waspada terhadap segala potensi bencana.

“Dimohon kewaspadaan dan kehati – hatian masyarakat akan segala potensi bencana khususnya yang beraktifitas sekitar perairan”, imbuh Budi.

(Red./Tim)