/IPK Kota Gunungsitoli Gelar Baksos, Sambangi dan Beri Bantuan di Panti Asuhan

IPK Kota Gunungsitoli Gelar Baksos, Sambangi dan Beri Bantuan di Panti Asuhan

 

NIASTODAY.COM | Gunungsitoli – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kota Gunungsitoli beserta jajaran tingkat PAC dan Ranting, menggelar amal bakti sosial (Baksos), Kamis (20/12/2018).

Foto : Penyerahan Bantuan Amal Sosial di Pondok Pesantren Hidayatullah Nias (Desa Tetehosi Foa)
Foto : Penyerahan Bantuan Amal Sosial di Panti Asuhan Yayasan Iraono Nifaeri (Desa Miga)

Bakti sosial kali ini bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Nias (Desa Tetehosi Foa), Panti Asuhan Yayasan Iraono Nifaeri (Desa Miga) dan Panti Asuhan Dorkas (Desa Teluk Belukar).

Foto : Penyerahan Bantuan Amal Bakti Sosial di Panti Asuhan Dorkas (Desa Teluk Belukar)

Ketua DPD IPK Kota Gunungsitoli, Hardi Wisman Zebua menyampaikan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa syukur, serta menambah ladang amal dibulan suci ini. “Selain itu, juga untuk menumbuhkan kepekaan sosial, dengan saling berbagi kepada sesama,” katanya.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja utama Ikatan Pemuda Karya Kota Gunungsitoli. ”Disetiap panti asuhan, kita (pengurus IPK Kota Gunungsitoli) memberikan bantuan berupa sembako yang telah diberikan oleh beberapa donatur yang tidak terikat dan Pengurus IPK Se-Kota Gunungsitoli yang tersebar diseluruh wilayah Kota Gunungsitoli,” Ucap Ketua DPD IPK Kota Gunungsitoli itu.

Selanjutnya, penyerahan bantuan berupa sembako kepada pengurus Panti yang diserahkan secara simbolis oleh koordinator kegiatan baksos (Rifki Arisandi Telaumbanua), Pengurus PAC dan Pengurus DPD IPK Kota Gunungsitoli.

(Red./Tim)