/KPU Nias Barat : Wanita Berperan Penting Di Pemilu 2019

KPU Nias Barat : Wanita Berperan Penting Di Pemilu 2019

 

NIASTODAY.COM | Nias Barat – Kaum hawa (perempuan) dinilai sangat berperan besar untuk mengsukseskan kontestan pesta demokrasi baik melalui lingkungan dan keluarga masing-masing.

Foto : Peserta Sosialisasi

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kab. Nias Barat (Divisi Parmas) Maranata Gulo, Ketika memaparkan materi sosialisasi pemilih perempuan yang terlaksana di aula Rumah makan Hutagalung, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Kamis (13/12)

“Peran wanita juga bisa melalui media sosial untuk memberikan wawasan pada masyarakat, sehingga media sosial digunakan untuk sesuatu hal yang positif.”, Katanya

Maranata juga menghimbau seluruh Pemilih khususnya perempuan agar nantinya wajib memilih sesuai hati nurani masing-masing dan bisa menilai calon Presiden maupun Legislatif yang bisa mewakili aspirasi masyarakat.

“Jangan hanya berharap pada uang yang akan diberikan oleh calon, Karena itu merupakan sebuah praktek money politik”, Pungkasnya

Sedangkan sebelum pelaksanaan kegiatan di awali, Ketua KPU Kab. Nias Barat Famataro Zai dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai edukasi dan wawasan kepada Pemilih yang telah terdaftar di DPT terkait proses Pemilu 2019.

KPU Nias Barat telah melakukan berbagai sosialisasi baik itu kepada pemilih pemula dan pemilih disabilitas.

“Saat ini kami bersosialisasi kepada pemilih perempuan. Mari mengikuti sosialisasi dengan baik, dan dapat menjadi Kader KPU untuk menyebarkan edukasi terkait Pemilihan Umum 2019 di lingkungan masing-masing atau minimal keluarga sendiri”, Himbau Famataro

Dalam sosialisasi ini Komisioner KPU Kab. Nias Barat, Nigatinia Gulo, juga hadir memberi paparan materi sosialisasi kepada perempuan agar menghindari berita hoaks dan praktek money politic pada Pemilu 2019.

Peserta yang berjumlah 35 orang tampak antusias dan aktif mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

(Tim/Red)