/Pemdes Hiliadulo Bangun Akses Jalan Untuk Warga Melalui ADD

Pemdes Hiliadulo Bangun Akses Jalan Untuk Warga Melalui ADD

 

NIASTODAY.COM | Nias – Melalui Alokasi Dana Desa Tahun 2018, Pemerintah Desa Hiliadulo, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, giat melakukan pembangunan dengan pekerjaan Infrastruktur pembangunan dan pemeliharaan poros desa, bagi masyarakat yang terletak di Dusun 1 Desa Hiliadulo.

Foto : Pekerjaan Yang dibangun.

Kepala Desa Hiliadulo, Deshasrati Gulo, Ketika diwawancarai wartawan, beberapa waktu lalu, Mengatakan bahwa komitmen dirinya bersama seluruh aparatur desa dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui berbagai giat pembangunan adalah prioritas utama.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan hadirnya program Dana Desa yang di alokasikan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Nias.

Pasalnya, Selama ini ada banyak kendala yang harus dihadapi perihal pembangunan Desa.

“Khusus untuk wilayah Dusun 1, Selama ini warga ketika hendak bepergian ke pusat Kecamatan untuk menjajakan hasil bumi (kopra) selalu kesulitan. Tidak hanya itu, anak – anak yang bersekolah juga kesulitan jika hendak melewati jalan tersebut. Karena jalan itu dipenuhi tanah liat dan bebatuan, bahkan kerap berlumpur jika musim hujan”, Kata Deshasrati.

Dengan kehadiran program Dana Desa, lanjut dia, Saat ini Pemerintah Desa telah membangun jalan tersebut dengan Alokasi Dana Desa Tahun 2018 sebesar Rp 497.178.00. (khusus pembangunan fisik) sepanjang 473,5km.

“Dalam pembangunan ini semua warga dilibatkan dan dilakukan secara transparan”, Ujarnya

“Masyarakat tak perlu kesulitan lagi sekarang. Salah satu dampak dari pembangunan jalan tersebut, saat ini dari berjalan kaki, sekarang para orang tua sudah nyaman berkendara mengantar dan menjemput anaknya di rumah sekolah.”, Tambah Deshasrati.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Hiliadulo, Elius Mendrofa, Ketika ditanya perihal kondisi warga dan pembangunan tersebut mengatakan bahwa masyarakat sangat terbantu dan tidak mengalami kesulitan lagi.

“Selama ini kami kesulitan sekali mengakses jalan ini yang merupakan satu – satunya penghubung menuju Kantor Desa bahkan ibukota Kecamatan. Semenjak adanya perbaikan jalan, jujur kami merasakan kemudahan bagi warga untuk pendistribusian hasil tani”, Ungkapnya

Elius berharap kiranya pembangunan di Desa Hiliadulo terus di prioritaskan. Karena masih banyak wilayah yang membutuhkan sentuhan pembangunan.

“Atas nama masyarakat, Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah”, imbuhnya

(Red.Tim)